Prabowo Subianto Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Pemerintah Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 23 November 2023 - 09:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

INFOBUMN.COM  – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) yang merupakan penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura, Selasa 21 November 2023.

Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan Singapura pukul 12:30 waktu setempat. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Menhan Ng Eng Hen dengan upacara jajar kehormatan.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Tharman Sanmugaratnam kepada Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Singapura.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Istana Kepresidenan Singapura mengatakan di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi.

Baca artikel lainnya di sini : Menhan Prabowo Subianto Sebut TNI Siap Kirim Kapal Rumah Sakit ke Palestina Begitu Mesir Izinkan

“Hal ini merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.”

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antar kedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan akan memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan angkatan bersenjata Singapura.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda Pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.

Baca artikel lainnya di sini : Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim Polri, Kasus Dugaan Pemerasan Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo

“Yang Mulia Prabowo Subianto juga mengarahkan kolaborasi yang lebih erat antara kedua lembaga pertahanan dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ada pandemi COVID-19,” kata Istana Kepresidenan Singapura.

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Selain itu, lembaga pertahanan dari kedua negara juga telah bekerja sama erat dalam upaya multilateral yang dipelopori oleh satu sama lain.

“Indonesia TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura melaksanakan latihan-latihan utama seperti Latihan Safkar Indopura, Latihan Gabungan Minex Pandu, Manyar Indopura, Camar Indopura, dan Super Garuda Shield.”

“Mereka juga berinteraksi secara teratur melalui kunjungan tingkat tinggi, pertukaran profesional, dan kehadiran bersama dalam kursus di semua Angkatan dan di semua tingkatan.”

Disampaikan pula oleh Istana Kepresidenan Singapura bahwa kondisi kerja sama pertahanan kedua negara sangat baik dan komitmen yang kuat.

Untuk memajukan kerja sama di bidang-bidang baru yang menjadi kepentingan bersama ditegaskan dalam Pembaruan Bersama tentang Kerja Sama Pertahanan.

“Yang ditandatangani bersama oleh Yang Mulia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen, serta disaksikan oleh Presiden Indonesia Yang Mulia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dua negara pada bulan Maret 2023.”***

Berita Terkait

Kami Mengucapkan Selamat Bertugas kepada Bapak Sudaryono Sebagai Wakil Menteri Pertanian RI
Presiden Jokowi Lantik 3 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Termasuk Sudaryono dan Thomas Djiwandono
Kejagung Periksa 4 Orang Saksi dalam Kasus Kegiatan Usaha Tata Niaga Komoditi Emas PT Antam Tbk
Ada Insiden Penembakan Donald Trump, Begini Respons Istana Jakarta Terkait Pengamanan Presiden Jokowi
Kasus Importasi Gula PT SMIP, Kejaksaan Agung Periksa Ketua Tim Bidang Pertanian pada Kemenag
Rencana Pembentukan Pansus Dugaan Mark Up Impor 2,2 Juta Ton Beras dari Vietnam Dapat Dukungan
Dengan Sertifikat Lisensi dari BNSP, LSP IKEPAMI Siap Tingkatkan Profesionalisme Pasar Modal
Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan Undur Diri, Dampak Serangan Siber terhadap Server PDN
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:31 WIB

Pertamina Didorong Sebagai BUMN Kelas Global, Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Alasannya

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:02 WIB

Penyertaan Modal Negara Capai Sebesar Rp44,24 Triliun di 2025, Inilah Inilah Daftar Lengkap BUMN Penerima

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:39 WIB

Perkokoh 4 Tahun Transformasi Organisasi, Pertamina Group Gelar AKHLAK Fest 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:29 WIB

Perusahaan BUMN Didorong untuk Bermitra dengan Pelaku Usaha Swasta dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Selasa, 9 Juli 2024 - 20:33 WIB

Beli 2 Unit Kapal Penumpang Baru, PT Pelayaran Nasional Indonesia Usulkan PNM Sebesar Rp2,5 Triliun

Selasa, 9 Juli 2024 - 19:02 WIB

Versi Majalah Bisnis Global Fortune, PT Waskita Karya Tbk Masuk dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Jumat, 5 Juli 2024 - 20:48 WIB

Termasuk PT Indonesia Farma Tbk, Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Bicara Penyelamatan BUMN

Jumat, 5 Juli 2024 - 15:19 WIB

Profil Sandy Mushlihin yang Diangkat Erick Thohir Jadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Perhutani

Berita Terbaru