Prakonvensi SKKNI Bidang Pasar Modal: Membangun Landasan Profesionalisme untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 26 Juli 2023 - 01:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto : NS. Aji Martono selaku Ketua Tim Verifikasi SKKNI Bid Pasar Modal, beserta Lily Widjaja Ketua Tim Perumus SKKNI Bid Pasar Modal. doc/Ist

Foto : NS. Aji Martono selaku Ketua Tim Verifikasi SKKNI Bid Pasar Modal, beserta Lily Widjaja Ketua Tim Perumus SKKNI Bid Pasar Modal. doc/Ist

INFOBUMN.COM – Suasana penuh semangat mengisi Shangri-la Hotel, Surabaya pada hari Selasa, 25 Juli 2023, saat acara prakonvensi SKKNI Bidang Pasar Modal digelar.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Tujuan dari prakonvensi ini adalah untuk membangun landasan profesionalisme bagi Sumber Daya Manusia yang kompeten di sektor pasar modal yang terus berkembang di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya, Bonardo Aldo Tobing, Komisioner BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), dengan tegas menyampaikan pentingnya meningkatkan standar profesi di pasar modal.

Dengan memiliki sumber daya manusia yang berkualifikasi, bersertifikasi, dan profesional, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investasi di sektor ini.

Kepala Departemen Perizinan Pasar Modal, Luthfy Zain Fuady, juga menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di pasar modal.

Landasan profesionalisme yang kuat diharapkan menjadi pondasi kokoh bagi pertumbuhan ekonomi dan keuangan yang berkelanjutan di Indonesia.

Hikmah Rinaldi, Direktur Pengembangan Sektor Jasa Keuangan dari OJK Institute (OJKI), turut memberikan sambutannya yang penuh semangat.

Dalam pidatonya, ia menyoroti pentingnya inovasi dan peningkatan kualitas tenaga kerja di sektor jasa keuangan, termasuk pasar modal, untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Acara prakonvensi ini dihadiri oleh para profesional, akademisi, asosiasi di pasar modal, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), praktisi di bidang pasar modal, serta berbagai pemangku kepentingan terkait.

Mereka berkumpul untuk berdiskusi, bertukar pengetahuan, dan merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kualitas dan standar profesi di sektor pasar modal yang diwujudkan dalam bentuk SKKNI.

Sidang Pleno I menjadi momen penting dalam prakonvensi ini dan dipimpin oleh Lily Widjaja dari Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) dengan didampingi oleh David N Sutyanto dari PROPAMI dan Rian Wisnu Murti dari PWMI.

Semangat dan antusiasme para peserta menjadi penanda semangat bersama dalam memajukan sektor keuangan dan pasar modal di Indonesia.

Dengan adanya acara prakonvensi ini, diharapkan pasar modal Indonesia semakin menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh dan terpercaya, mampu mendorong investasi yang berkelanjutan, serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama dan berkontribusi dalam membangun masa depan pasar modal Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing dengan menciptakan tenaga-tenaga profesional yang kompeten.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Berita Terkait

Pertumbuhan Ekonomi pada 2025 akan Naik, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Ungkap Alasannya
Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen dalam 2-3 Tahun ke Depan, Prabowo Subianto Optimistis Mampu
Menjaga Kualitas Layanan: LSP Pembiayaan Indonesia Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi
Presiden Jokowi Ungkap Alasan Optimisnya Melihat Pertumbuhan Ekonomi 5,11 Persen pada Triwulan I 2024
Menkeu Sri Mulyani Sebut Ekonomi Indonesia Tumbuh Kuat 5,1 Persen di Tengah Tantangan Global
Menkeu Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Masatsugu Asakawa, Bahas Mekanisme Transisi Energi
Cetak Laba Rp15,98 Triliun Pada Triwulan I 2024, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI
Ekonomi Hadapi Berbagai Tantangan, Termasuk Penurunan Cadangan Devisa dan Neraca Perdagangan
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:04 WIB

Penandatanganan Swakelola PSKK oleh BNSP di Jogja, Langkah Penting untuk Sertifikasi

Selasa, 21 Mei 2024 - 07:30 WIB

7 Pejabat Kementan Jadi Saksi untuk SYL, Kasdi, dan Hatta Terkait Kasus Pemerasan dan Gatifikasi di Kementan

Senin, 20 Mei 2024 - 15:11 WIB

Momen Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan CEO SpaceX Elon Musk Bertemu di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 14:28 WIB

Jokowi Perkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih di 10th World Water Forum 2024 Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 10:03 WIB

Sempat Jadi Komisaris BUMN PT Petrokimia Gresik, Ini Profil Anggota DPR Indira Chunda Thita Syahrul

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:46 WIB

KPK Periksa Head of Finance PT KB Valbury Sekuritas, Terkait Korupsi Bermodus Invstasi Fiktif di PT Taspen

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:27 WIB

Sosialisasi Indonesia Kompeten: Langkah Awal Menuju Indonesia Emas

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:49 WIB

Sandra Dewi Bungkam Usai Jadi Saksi Kasus Korupsi Timah, Diperiksa Kejaksaan Agung Lebih dari 10 Jam

Berita Terbaru