Pertamina Usung Program TJSL di KTT ASEAN, Menteri Kabinet Indonesia Maju Beri Apresiasi

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Kabinet Indonesia Maju melihat produk mitra binaan Pertamina saat acara SME’S HUB Rumah BUMN yang merupakan bagian dari KTT ASEAN Ke-42 di Water Front, Labuan Bajo. (Dok. Pertamina.com)

Menteri Kabinet Indonesia Maju melihat produk mitra binaan Pertamina saat acara SME’S HUB Rumah BUMN yang merupakan bagian dari KTT ASEAN Ke-42 di Water Front, Labuan Bajo. (Dok. Pertamina.com)

INFOBUMN.COM – Hari pertama pembukaan side event ASEAN Summit 2023 di Waterfront Labuan Bajo, booth Pertamina yang membawa program TJSL dibanjiri kunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Di antaranya Menteri BUMN, Menteri Perdagangan, Menteri PUPR, Menteri Parekraf dan Wakil Menteri Parekraf.

Dalam kunjungan secara bergiliran tersebut, rombongan menyampaikan apresiasi atas program Desa Wisata Pertamina yang ditampilkan dalam showcase, Sepeda Bambu, serta kehadiran UMKM Binaan binaan Pertamina yang membawa produk unggulan.

Baca artikel menarik lainnya di sini: Gerindra Tuding Ada Pihak-pihak yang Khawatir Prabowo Subianto Jadi Juara pada Pilpres 2024

“Kementerian BUMN, memberikan pembinaan kepada UMKM di Indonesia melalui Rumah BUMN, ini Rumah BUMN Pertamina yang produknya bagus-bagus.”

“Ini salah satunya mutiara produk mitra binaan Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur,” jelas Menteri BUMN Erick Thohir, kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yang turut hadir sambil mengenakan produk tenun binaan Pertamina, Selasa9 Mei 2023.

Mitra Binaan Pertamina yang di promosikan oleh Menteri BUMN adalah D’etnick yaitu UMKM yang bergerak di bidang pembuatan kerajinan perhiasan mutiara, yang telah dipasarkan melalui online dan offline.

D’etnick berdiri sejak Agustus 2015 dan sekarang sudah bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perikanan dan Kelautan dalam pengembangan budi daya mutiara.

Kerajinan mutiara D’etnick merupakan karya otentik perajin lokal, dengan bahan utama mutiara dan perak Lombok, serta desain etnik berbasis budaya lokal.

Sementara itu Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo juga turut mengapresiasi produk UMKM maupun program TJSL yang digulirkan Pertamina.

Tak cukup sampai di situ, Angela juga mendukung hadirnya Sepeda Bambu sebagai kendaraan ramah lingkungan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso berharap momentum berharga yang diberikan kepada para UMKM dapat dimanfaatkan dengan baik, mengingat kegiatan ini banyak dihadiri oleh tamu dari berbagai negara yang tentu saja akan memberikan peluang bagi mitra binaan untuk mengenalkan diri dan potensinya pada dunia

“Dengan ditampilkannya berbagai produk unggulan UMKM pada ajang ini, menjadi salah satu upaya Pertamina dalam meningkatkan branding UMKM binaannya,” ujar Fadjar.

Produk UMKM yang disajikan merupakan produk yang memiliki kualitas dengan packaging terbaik dan telah melewati proses kurasi.

Hal ini dilakukan sebagai cara untuk membuat para tamu negara maupun wisatawan tertarik memilikinya dan membangun persepsi yang baik terhadap produk UMKM, sehingga promosi produk menuju global dapat terwujud.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Melalui event ini, Pertamina terus berupaya mempromosikan kepada dunia agar produk UMKM binaan semakin dikenal luas, dan dapat memberikan dampak pada peningkatan citra positif Indonesia di mata dunia,” pungkas Fadjar.***

Berita Terkait

Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin
Petugas Gabungan Bersihkan Material Pascabanjir Bandang Agam, Sumbar, 2 Kecamatan Terdampak
Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman, Prabowo Subianto Kunjungi PM Malaysia Anwar Ibrahim
Korupsi PT Timah Tbk Ditangani Kejagung, Dirut Ahmad Dani Virsal Jelaskan Upaya-upaya Reformasi 2024
Presiden Jokowi Disebut KSP akan Pimpin Langsung Tìm Transisi ke Pemerintahan Prabowo – Gibran
Tindak Lanjut Kasus Komoditas Timah, Kejaksaan Agung Periksa Seorang Komisaris PT Refined Bangka Tin
Prabowo Cerita Tempati Paviliun Akmil hingga Digembleng Sarwo Edhie, Kilas Balik Kebersamaan dengan SBY
BNSP dan Kementerian PUPR, LPJK Gencarkan Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Standar dalam Industri Konstruksi
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 06:22 WIB

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Luncurkan Program GarudaMiles Diaspora Indonesia di Hong Kong

Kamis, 4 April 2024 - 13:23 WIB

Terbesar di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara, Produksi Amonia PT Pupuk 2024 Capai 14 Juta Ton

Kamis, 4 April 2024 - 11:02 WIB

PT Waskita Karya Tbk dan PT Waskita Toll Road Tinjau Lokasi untuk Penanganan Tol Bocimi Longsor

Jumat, 1 Maret 2024 - 08:23 WIB

Di CNBC Indonesia Economic Outlook 2024, ID Food Ungkap Strategi Atasi Lonjakan Permintaan Daging

Sabtu, 2 Desember 2023 - 22:32 WIB

Indonesia Persembahkan Prestasi Terbaiknya di WorldSkills Asia Competition

Jumat, 24 November 2023 - 06:46 WIB

Forum Humas BUMN Resmi Memilih Corporate Secretary BRI Hendy Bernadi Menjadi Ketua Umum

Senin, 31 Juli 2023 - 08:29 WIB

Terkait Masalah Penyelesaian Kreditur Istaka Karya, Kementerian BUMN Siapkan Solusi Terbaik

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:28 WIB

Bagya Mulyanto: BUMN, Bahan Pangan, dan Ibadah Besar yang Membahagiakan

Berita Terbaru