Mudah dan Lengkap! Kurang dari 4 Tahun Pengguna BRImo melejit dari 2,9 Juta Menjadi 30,4 Juta

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 27 November 2023 - 13:14 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pengguna BRImo melejit dari 2,9 Juta Menjadi 30,4 Juta. (Dok Bank BRI)

Pengguna BRImo melejit dari 2,9 Juta Menjadi 30,4 Juta. (Dok Bank BRI)

INFOBUMN.COM – Transformasi digital yang dilakukan secara konsisten menjadi kunci keberhasilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menorehkan kinerja positif.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 087815557788.

Salah satunya lewat capaian super app BRImo, aplikasi serba bisa ini telah digunakan 30,4 juta user hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak diluncurkan pada Februari 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso yang mengungkapkan bahwa perseroan terus berinovasi dalam menjalankan transformasi digital.

Menurutnya, BRI telah berhasil mentransformasi proses bisnis secara digital, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi namun juga agar lebih responsif dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

“Saat ini (Hingga Oktober 2023) super app BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta user, angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta pada akhir Desember 2019. Ini merupakan salah satu hasil transformasi yang dilakukan BRI,” kata Sunarso.

Hingga Oktober 2023, super app tersebut mencatatkan jumlah transaksi mencapai 2,46 miliar kali transaksi atau bertumbuh sekitar 73,88% yoy. Adapun untuk nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% yoy.

Super app BRImo terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, hingga fitur pendaftaran merchant.

Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super apps nya tersebut menjadikan layanan BRImo semakin lengkap. Dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan semakin memberikan kemudahan dan menjawab beragam kebutuhan transaksi nasabah.

Selain memiliki fitur yang lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia. Data tersebut diperoleh berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore).

Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,5 dengan total 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 129 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.

Transformasi Untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Transformasi proses bisnis melalui digitalisasi yang dilakukan BRI pun dapat mengurangi operational risk dan operational cost.

Sunarso menambahkan bahwa melalui digitalisasi, BRI pun dituntut harus terus mampu meng-create value baru melalui penciptaan model bisnis baru.

“Ada periode yang memang kami harus mentransformasi bank ini supaya fundamentalnya baik, supaya fundamentalnya kuat. Dengan demikian pertumbuhannya dapat sustain”, tambah Sunarso.

Transformasi digital yang dilakukan perseroan pun telah membuat BRI semakin efisien, hal tersbut digambarkan dari CIR (Cost to Income Ratio) per Kuartal III 2023 yang secara konsisten semakin membaik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Rasio CIR membaik dari semula 42,55% menjadi 41,28%”, ungkapnya.

Semakin baiknya fundamental dan tingkat efisiensi perseroan tersebut mampu berdampak psotif terhadap capaian kinerja keuangan yang impresif.

Dimana hingga akhir September 2023, BRI Group berhasil mencatatkan pertumbuhan positifnya, ditunjukkan dari asset yang secara konsolidasian yang meningkat 9,93% year on year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun.

Pertumbuhan aset tersebut juga diiringi dengan perolehan laba dalam 9 bulan yang mencapai sebesar Rp44,21 triliun atau tumbuh 12,47% yoy.***

Berita Terkait

Di Tengah Perlambatan Ekonomi Global, Kinerja Perekonomian Indonesia Tahun 2023 Tetap Tumbuh Kuat
Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Alasan Pemerintah Tak Menaikkan Harga BBM Non Subsidi
Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Tumbuh Double Digit, Tembus Rp777 Triliun
Pelaku Pasar Tatap Tantangan Pemilu: Proyeksi Kenaikan IHSG Tetap Mencorong
Targetkan Pertumbuhan Kredit 11-12% di Tahun 2024, Ini Strategi BRI Tumbuh Berkelanjutan
Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang
Menkeu Sebut Pemerintah Upayakan Jaga Daya Beli Masyarakat di Tengah Inflasi Harga Pangan yang Bergejolak
BEI dan PROPAMI Berkomitmen Tingkatkan Harmoni dalam Dunia Pasar Modal
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:55 WIB

Nomor 1 Menjaga Kesehatan Jantung, Berikut Ini 5 Manfaat Olahraga Berenang untuk Kesehatan

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:13 WIB

Tak Boleh Sombong, Tak Boleh Jumawa: Prabowo Subianto Pidato Usai Unggul dalam Berbagai Quick Count

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:09 WIB

Percayakan Suara ke Kedaulatan Rakyat Indonesia, Prabowo Sebut Dirinya dan Jokowi Sudah Satu Hati

Senin, 12 Februari 2024 - 08:29 WIB

Politisi Budiman Sudjatmiko Ingatkan Aktivis Tak Ikut-Ikutan Agenda Asing, Himbauan Terkait Film ‘Dirty Vote’?

Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:15 WIB

Capres Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Orang yang Pekerja Keras, Tidak Ada Istirahatnya

Senin, 5 Februari 2024 - 11:58 WIB

Prabowo Subianto Ungkap Peran Penting Aktivis dalam Dukung Perlindungan para Pekerja Imigran Indonesia

Sabtu, 3 Februari 2024 - 14:05 WIB

Prabowo Subianto Tegaskan akan Terus Bekerja untuk Rakyat Indonesia Teermasuk yang Tidak Memilihnya

Kamis, 1 Februari 2024 - 08:37 WIB

Makan Siang Gratis Siswa akan Berdayakan Petani, Prabowo Subianto: Tak Ada yang Mengeluh Tak Dibeli

Berita Terbaru