Economic & Capital Market Outlook 2024: Antisipasi Perkembangan Pasar Modal dan Tantangan Global

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 5 Oktober 2023 - 12:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto : Ruangan main hall Bursa Efek Indonesia. (Doc. Altaintegra)

Foto : Ruangan main hall Bursa Efek Indonesia. (Doc. Altaintegra)

INFOBUMN.COM – Pasar modal Indonesia semakin menarik perhatian dengan acara penting yang akan segera digelar.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Economic & Capital Market Outlook 2024” direncanakan pada Selasa, 10 Oktober 2023, dari pukul 12.00 hingga 17.00 WIB.

Tempatnya adalah Main Hall Bursa Efek Indonesia, Gedung Bursa Efek Indonesia, Tower 1, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam konteks meningkatnya minat investor dan fluktuasi ekonomi global yang tak pasti, forum ini berperan sebagai wadah bagi para pelaku pasar modal untuk membagi informasi dan pengetahuan yang krusial.

“Economic & Capital Market Outlook 2024” akan merangkum analisis mendalam tentang kondisi ekonomi global, nasional, dan pasar modal Indonesia untuk tahun mendatang.

Dalam forum ini, akan dibahas perkembangan ekonomi dan politik yang dipengaruhi oleh Pemilu 2024, sekaligus dampak dari digitalisasi terhadap industri jasa keuangan dan pasar modal di Indonesia.

Acara ini adalah bagian dari rangkaian CSA Awards 2023, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) bersama CSA Community, dengan dukungan dari Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI).

Forum tersebut akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Umum/Publik, Investor, Pelaku Pasar, Anggota Asosiasi di Pasar Modal, Emiten & Komunitas, serta pemegang lisensi dan sertifikasi profesi pasar modal.

Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) akan turut hadir dalam acara ini, memberikan Keynote Speech dari Ketua OJK Bidang Pasar Modal.

CSA Awards 2023 mengusung tema “Growth to Sustainability: Navigating the Capital Markets” dan bertujuan untuk membantu para pelaku pasar modal memahami kondisi ekonomi saat ini secara lebih baik.

Dalam fokus “Economic & Capital Market Outlook 2024,” tujuannya adalah memberikan informasi yang memadai untuk memahami dampak kondisi ekonomi global pada perekonomian nasional, serta pengaruh kebijakan makro ekonomi dan moneter nasional terhadap pelaku bisnis.

Rangkuman analisis ini juga akan memaparkan gambaran tentang kondisi ekonomi global dan nasional, politik nasional, dan kondisi pasar modal Indonesia untuk tahun mendatang.

Beberapa poin analisis meliputi gambaran keadaan ekonomi global dan dampaknya pada investasi global, investasi nasional, dan perekonomian nasional, serta mengulas pengaruh kebijakan makro ekonomi dan moneter nasional pada pelaku bisnis.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan mengupas dampak politik terhadap investasi di pasar modal Indonesia, menganalisis pengaruh perkembangan digital pada investasi di pasar modal Indonesia, serta memaparkan potensi pengaruh komunitas terhadap pertumbuhan ekonomi, investasi, dan kebijakan politik tahun 2024.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Kesiapan pasar modal Indonesia dalam menyikapi inflasi global juga akan menjadi fokus penting, bersama dengan mewadahi para profesional di bidang keuangan dan pasar modal untuk berbagi informasi dan membangun jaringan komunikasi.

Informasi tentang keputusan investasi terkait prospek emiten juga akan disajikan kepada investor, analis, dan pemangku kepentingan di industri keuangan, khususnya pasar modal.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berita Terkait

Harian Indonesia Group Terbitkan Harianinvestor.com, Portal Berita Khusus Seputar Keuangan dan Pasar Modal
Komunikasi dengan Transisi Pemerintahan Baru Dilakukan, Sri Mulyani: APBN 2025 Tetap Kami Susun
Pelaku Pasar Tunggu Sinyal Positif dari Kinerja Emiten, Menurut CSA Index April 2024
Prediksi Bank Indonesia, Perekonomian Indonesia 2024 akan Tumbuh pada Kisaran 4,7-5,5 Persen
Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagi Hadiah Mobil dan Emas
Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Sempit Jadi Makin Produktif
Dirut BRI Sunarso Dinobatkan sebagai Best CEO of Communication, BRI Raih 4 Penghargaan BCOMSS 2024
BNSP: LSP Talenta Wirausaha Nusantara Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro di Indonesia
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 06:22 WIB

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Luncurkan Program GarudaMiles Diaspora Indonesia di Hong Kong

Kamis, 4 April 2024 - 13:23 WIB

Terbesar di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara, Produksi Amonia PT Pupuk 2024 Capai 14 Juta Ton

Kamis, 4 April 2024 - 11:02 WIB

PT Waskita Karya Tbk dan PT Waskita Toll Road Tinjau Lokasi untuk Penanganan Tol Bocimi Longsor

Jumat, 1 Maret 2024 - 08:23 WIB

Di CNBC Indonesia Economic Outlook 2024, ID Food Ungkap Strategi Atasi Lonjakan Permintaan Daging

Sabtu, 2 Desember 2023 - 22:32 WIB

Indonesia Persembahkan Prestasi Terbaiknya di WorldSkills Asia Competition

Jumat, 24 November 2023 - 06:46 WIB

Forum Humas BUMN Resmi Memilih Corporate Secretary BRI Hendy Bernadi Menjadi Ketua Umum

Senin, 31 Juli 2023 - 08:29 WIB

Terkait Masalah Penyelesaian Kreditur Istaka Karya, Kementerian BUMN Siapkan Solusi Terbaik

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:28 WIB

Bagya Mulyanto: BUMN, Bahan Pangan, dan Ibadah Besar yang Membahagiakan

Berita Terbaru