Banjir Landa Distrik Sentani, Sentani Timur dan Distrik Unurumguay di Kabupaten Jayapura, Papua

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 21 Maret 2024 - 16:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tim Gabungan bersama warga lakukan pembersihan material pascabanjir di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. (Dok. BPBD Kabupaten Jayapura.)

Tim Gabungan bersama warga lakukan pembersihan material pascabanjir di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. (Dok. BPBD Kabupaten Jayapura.)

INFOBUMN.COM – Hujan dengan intensitas tinggi sebabkan banjir pada tiga distrik di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (19/3/2024) malam waktu setempat.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Drainase yang tertutup lumpur menjadi salah satu penyebab terhambatnya air mengalir sehingga membuat air meluap ke permukiman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Jayapura melaporkan pada Rabu (20/3/2024) pukul 10.12 WIB, tiga distrik terdampak antara lain Distrik Sentani, Sentani Timur dan Unurumguay.

Peristiwa tersebut sebabkan 158 unit rumah dan sekitar 101 kepala keluarga terdampak.

Selain itu dilaporkan terdapat sebagian warga memilih mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman. Kondisi terkini banjir mulai surut di beberapa titik.

Aktivitas warga terganggu pasca kejadian itu, satu sekolah yang tergenang banjir hari ini kegiatan belajar mengajar diliburkan, satu jembatan di Distrik Unurumguay terputus sehingga akses jalan terputus.

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Subianto Jadi Presiden Terpilih, Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapannya

BPBD Kabupaten Jayapura dan tim gabungan telah melakukan upaya penanganan darurat.

Seperti, pendataan dan monitoring di tempat terdampak dikarenakan masih berpotensinya turun hujan, serta melakukan pembersihan material banjir.

Lihat juga konten video, di sini : Prabowo Unggul di Pilpres 2024, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez Ucapkan Selamat via Surat Resmi

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir di wilayah permukiman.

Yaitu dengan rutin membersihkan aliran air maupun drainase agar ketika terjadi hujan deras, air dapat mengalir dengan baik dan tidak meluap ke permukiman warga.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Papua, Hallopapua.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Topiktop.com dan Jatengraya.com

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi (WhatsApp) Jasasiaranpers.com:

08531 555 778808781 555 77880811 115 7788.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berita Terkait

Puspom TNI dsn Polda Metro Jaya Tangkap Pengemudi Arogan, Pemalsu Plat Dinas TNI Noreg 84337-00 yang Viiral
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin
Kapan Silaturahmi Lebaran antara Prabowo dengan Megawati? Sufmi Dasco Ahmad Beri Jawaban Begini
Petugas Gabungan Bersihkan Material Pascabanjir Bandang Agam, Sumbar, 2 Kecamatan Terdampak
Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman, Prabowo Subianto Kunjungi PM Malaysia Anwar Ibrahim
Korupsi PT Timah Tbk Ditangani Kejagung, Dirut Ahmad Dani Virsal Jelaskan Upaya-upaya Reformasi 2024
Presiden Jokowi Disebut KSP akan Pimpin Langsung Tìm Transisi ke Pemerintahan Prabowo – Gibran
Tindak Lanjut Kasus Komoditas Timah, Kejaksaan Agung Periksa Seorang Komisaris PT Refined Bangka Tin
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 7 Maret 2024 - 19:13 WIB

Pelatihan Kerja Sebagai Kunci: KADIN dan BNSP Optimalkan Tenaga Kerja Konstruksi

Jumat, 1 Maret 2024 - 21:30 WIB

Spenden (LSP P3) Rayakan Kesuksesan Upgrading Asesor Kompetensi

Kamis, 18 Januari 2024 - 10:05 WIB

Bahayakan Keselamatan Negara, Prabowo: Harus Ada Mitigasi Awal untuk Upaya Pemberantasan Korupsi

Berita Terbaru